\

Kamis, 07 Maret 2013

Wasit Laga MU Madrid Ternyata Followers CR7 & Real Madrid


Pada perhelatan rabu lalu salah satu wakil Inggris di Putaran 16 Liga Champions Eropa, Manchester United harus keluar dari kompetisi level klub tertinggi di Eropa tersebut setela dikalahkan Real Madrid 2-1 (Aggregat 3-2).

Dari menit awal laga berjalan cukup seru, jual beli serangan terjadi, MU yang walaupun secara penguasaan bola kalah, sesekali malahan mampu merepotkan barisan belakang Real lewat aksi-aksi RVP, Vidic maupun Nani, hingga akhirnya gol bunuh diri Ramos membuat MU unggul 1-0 dimenit-menit awal babak kedua.

Namun dikartu merahnya Nani pada menit ke-56 oleh Cuneyt Cakir, si pemimpin laga, seakan merubah jalannya laga yang berjalan seru tadi. Real Madrid yang unggul jumlah pemain berhasil memaksa United bermain bertahan dan mengurung United hingga akhirnya El Real unggul 2-1 lewat gol-gol Modric dan Cristiano Ronaldo.

Mengenai kartu merah yang diterima Nani, banyak pihak yang merasa keputusan wasit asal Turki tersebut berlebihan, pasalnya Nani dan Arbeloa dinilai sedang dalam posisi duel dan terlebih pandangan Nani fokus ke arah bola sehingga tidak melihat Arbeloa. lihat video

Jika dibandingkan, Nigel de Jong dan Xabi pada tahun 2010 pernah terlibat duel yang sama, hanya saja saat itu De Jong seharusnya langsung dikartu merah, karena secara jelas mengangkat kaki terlalu tinggi dan terang-terangan membahayakan Xabi, selain itu Nigel juga berhadap-hadapan langsung dengan Xabi lihat video (Saat itu Nigel De Jong hanya menerima kartu kuning)

Makian, cacian, umpatan pun meluncur ke arah wasit bernama Cuneyt Cakir. Laki-laki kelahiran 23 November 1976 ini pun sampai saat ini belum berbicara kepada media mengenai keputusan kontroversialnya.

Menariknya wasit kelahiran Istanbul Turki ini ternyata disebut-sebut memiliki akun twitter dengan nama @RefereeCuneyt. Akun ini terbilang cukup aktif ngetwit, hanya saja kicauan terakhir Cuneyt adalah menyatakan keinginannya untuk berhenti dari twitter, dia mengatakan dalam bahasa Turki “Akan mundur dri twitter, saya tidak layak atas penghinaan ini”.

Menariknya lagi akun @RefereeCuneyt yang mulai eksis tanggal 12 Juli 2012 dan memiliki 8,738 followers ini ternyata hanya memfollow sedikit akun. Tercatat Cuneyt hanya memfollow 38 akun saja. Dan dari 38 akun tersebut wasit berusia 36 tahun ini ternyata memfollow CR7, Marca (Media Spanyol) dan Real Madrid FC.
Apa alasan anda mengikuti tweet sebuah akun/Brand di twitter? salah satunya tentu untuk mengetahui update dari brand/akun tersebut, lalu secara umum biasanya hal tersebut dilakukan fans terhadap idolanya di twitter. Lalu apakah wasit ini adalah fans Real Madrid? Fans Ronaldo? entahlah, yang jelas putusan seorang wasit diatas lapangan adalah mutlak dan tidak bisa diganggu gugat, tetapi sekaligus harus bisa dipertanggung jawabkan

bukan bela siapa sih cuma dibanding yang Piala Dunia mungkin juga bisa dipikir http://www.youtube.com/watch?v=3YvRH3-jZRU
ada 2 beda disitu coba kliatan g??........

Apa ini bisa juga untnk dibandingkan :


2 red card , 2 lgi kuning tpi coba klo diliat ada beda antara kartu kuning dan kartu merah.

Note: Sedikit melihat ke "kejadian" dimasa lalu mungkin bisa mengurangi kecewa.
Semoga saja Madrid ga bisa juara Champion tahun ini, karna tim manapun yang menang dengan cara seperti itu tidaklah pantas jadi juara.

Glory - Glory Man United










Tidak ada komentar:

Posting Komentar